Inilah 10 Restoran Terbaik di Dunia

Inilah 10 Restoran Terbaik di Dunia

Setiap tahun, pengunjung yang baik, pemilik restoran dan penulis makanan — saya dalam kelompok terakhir — mencoba membaca daftar 50 Restoran Terbaik Dunia tahunan seperti daun teh, mencari tren, atau paling tidak, tema yang koheren. Tetapi seperti tahun-tahun sebelumnya, edisi 2014, yang diumumkan di London akhir bulan lalu, menentang logika pemersatu. Restoran-restoran yang membuat daftar lengkap 100 berkisar dari Momofuku Ssam Bar yang jelas dan tidak resmi dari David Chang, hingga teladan kemewahan Alain Ducasse, Louis XIV, di Monako. Yang mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, posisi peringkat tertinggi cenderung pergi ke restoran yang menyeimbangkan setidaknya tingkat kemewahan (meskipun tidak selalu formal, tidak ada yang murah) dengan pelukan inovasi.

Itulah pengaruh dari 50 Best sehingga sekali restoran mencapai eselon atas daftar, pemesanan yang sudah jarang menjadi sangat sulit didapat. Beberapa tempat teratas hanya memungkinkan pemesanan di muka (untuk Noma 3 bulan; untuk Eleven Madison 28 hari), dan pemesanan hilang dalam beberapa menit, sehingga membantu untuk online atau di telepon segera setelah dirilis. Tetapi jika tangan cepat dengan situs web pemesanan OpenTable atau ponsel tidak menghasilkan hasil yang diinginkan, ada kemungkinan lain: Kirim email ke restoran, berikan rentang tanggal saat Anda tersedia (semakin fleksibel Anda, semakin besar peluang Anda) , dan minta dengan sopan untuk dimasukkan dalam daftar tunggu. Bahkan restoran terbaik pun sering mendapat pembatalan.

Berikut ini sekilas daftar sepuluh besar dalam 50 Daftar Terbaik tahun ini. Dalam kebanyakan kasus, uraian didasarkan pada pengalaman pribadi saya, tetapi penelitian dan — laporan kolega — telah mengisi detail untuk restoran yang belum saya kunjungi.

1. Noma, (Kopenhagen, Denmark). Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 600.

Noma

Setelah kehilangan peringkat teratas pada tahun 2013 (telah memegang tempat No. untuk tiga tahun sebelumnya), Noma menembaki semua silinder hari ini. Terletak di gudang perburuan ikan paus tua, restoran ini adalah tempat kelahiran masakan “baru Nordik”, yang hanya mengandalkan bahan-bahan yang tersedia di wilayah tersebut. Tapi hari ini, restoran ini mendorong jauh melampaui hari-hari awal buckthorn laut dan rusa lichen. Makan malam hari ini mungkin dimulai dengan kohlrabi utuh, diisi dengan jus fermentasi dan bosan dengan sedotan, sehingga terlihat dan rasanya seperti minuman kelapa. Makan itu mungkin dilanjutkan melalui aebleskivers – sejenis tradisional Denmark fritter – disikat dengan saus yang terbuat dari belalang fermentasi, dan diakhiri dengan hidangan penutup kentang, almond, dan purum prem. Kedengarannya aneh, tetapi entah bagaimana Redzepi dan krunya berhasil membuat semuanya lezat. Selain sangat menyenangkan: Noma terus menawarkan apa yang mungkin merupakan layanan yang paling menarik — dan menarik — di dunia.

2. Celler de Can Roca, Girona, Spanyol. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 390-480.

eller de Can Roca

Celler de Can Roca dijalankan oleh tiga saudara lelaki – kepala koki Joan, sommelier Josep, dan koki pastry, Jordi – yang datang dari perdagangan mereka dengan jujur: mereka mempelajarinya dari orang tua mereka. Tetapi sulit untuk membayangkan apa pun lebih jauh dari rata-rata masakan ibu dan pop Anda. Dalam apa yang mungkin merupakan ruang makan paling indah di Eropa, hidangan Roca menyilaukan dengan sihirnya (starter disebut Eat The World yang merangkum, dalam lima gigitan yang berbeda, rasa dari lima masakan yang berbeda; makanan penutup yang disebut Tujuan Messi, yang menciptakan kembali, dengan nada manisan, bola-bola cokelat putih, dan iPod yang berada di sisi panggung, seperti apa rasanya ketika pahlawan sepakbola Barcelona, ​​Lionel Messi, mencetak skor), sambil tetap berakar kuat dalam cita rasa Mediterania. Josep membawa tamu-tamu yang beruntung dalam tur di ruang bawah tanahnya, tempat anggur favorit dipilih untuk perawatan multi-indera. Pemilik restoran tersebut adalah salah satu bos yang memilki situs : https://www.userbola.xyz/sbobet/

3. Osteria Francescana, Modena, Italia. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 360-525.

Osteria Francescana, Modena, Italia

Di balik eksterior megah, koki paling emotif di dunia, Massimo Bottura, memasak penerbangan fantasi dan memori. Tanda pertama bahwa ini bukan restoran Italia kelas atas biasa Anda berasal dari lukisan kontemporer abstrak di dinding, tetapi karya seni berlanjut di atas piring. Sandwich mortadella dari ingatan setiap anak Italia diubah menjadi mousse ringan yang tidak mungkin, bar es krim Magnum menjadi gigitan boneka foie-gras yang canggih. Dan seperti belutnya yang dipernis spektakuler, yang Bottura sajikan dengan saba dan polenta untuk mewakili apel dan jagung yang akan ditemui belut dalam perjalanannya ke sungai Po terdekat, piringnya dibuat lebih menggugah oleh kisah-kisah yang menyertai mereka.

4. Eleven Madison Park, New York, AS. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 450.

Eleven Madison Park, New York, AS

Di ruang makan yang sunyi namun teatrikal ini, koki kelahiran Swiss, Daniel Humm mengambil seluruh gerakan dari pertanian ke meja, menanamkannya dengan sedikit savoir-faire Prancis, dan, seperti seorang alkemis, keluar dengan restoran khas New York. Memang, rasa tempat di sini datang tidak hanya dari bahan-bahan yang ditanam dan diproduksi secara lokal, tetapi dari anggukan Humm untuk budaya kuliner New York. Wortel murni, misalnya, bisa berubah menjadi steak tartare yang aneh; sturgeon (dibawa ke meja di bawah jubah penuh asap) disajikan dengan restoran mengambil bagel segalanya. Pelayanan prima – anggun, penuh perhatian, modern – menambah rasa kesejahteraan tertinggi.

5. Makan malam. London, Inggris. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 230.

Makan malam. London

Heston Blumenthal tertarik pada sejarah kuliner Inggris dan mengubahnya menjadi sesuatu yang tak terduga menarik bagi kita semua. Pada acara Makan Malam yang modis, terletak di hotel Mandarin Oriental di London dan diawasi oleh koki Ashley Palmer-Watts, hidangan tradisional (jika dinamai unik) seperti Salamugundy dan buah daging diubah menjadi keajaiban modern (yang belakangan menjadi ayam yang ringan tapi kaya parfait hati, dibuat agar terlihat persis seperti jeruk mandarin) Apakah ini memang restoran terbaik di Inggris? Mungkin tidak. Tapi seiring pelajaran sejarah, pelajaran ini turun dengan sangat mudah.

6. Mugaritz, Errenteria, Spanyol. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 470.

Mugaritz, Errenteria, Spanyol

Andoni Luis Aduriz adalah Aristoteles dari masakan kontemporer, seorang raja filsuf yang berada di perbukitan di Negara Basque, sekitar 20 menit berkendara dari San Sebastian. Makanan otak, hidangan yang secara teknis sempurna seperti tomat Bloody Mary (yang terlihat dan terasa seperti tomat segar, tetapi rasanya seperti koktail), atau batu-batu kentangnya yang terkenal (yang penampilan batu cadasnya memberikan sensasi yang tidak nyaman kepada pengunjung restoran untuk mematahkan giginya. ), ia berhasil secara konsisten mengejutkan dan menyenangkan pelanggannya, sambil mempertahankan rasa hormat yang mendalam dan hampir bersifat panteistik terhadap alam di sekitarnya.

7. D. O. Saõ Paulo, Brasil. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 400.

D. O. Saõ Paulo, Brasil

Mengingat kecenderungan media untuk menggambarkan koki Alex Atala berdiri setinggi paha di Amazon yang sangat dicintainya, bertelanjang dada dan dibungkus dengan seekor ikan raksasa seperti semacam Tarzan zaman sekarang, menjadi sesuatu yang mengejutkan bahwa restorannya begitu Dihilangkan. Tetapi kelezatan hidangan khas, seperti pappardelle yang dibuat dari hati palem atau ceviche yang dibuat dari citarasa asli, memungkiri pukulan keras rasa yang tidak biasa – dan telah membantu warga Brazil menemukan karunia terroir asli mereka. Bahkan semut Amazon yang ia layani, harum dari serai dan ditempatkan dengan lembut di atas kubus nanas, tampak elegan.

8. Arzak. San Sebastian, Spanyol. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 530.

Arzak. San Sebastian, Spanyol

Juan Mari Arzak adalah salah satu jenius hebat keahlian memasak Spanyol, di antara yang pertama membawa teknik modern dan rasa untuk menanggung masakan daerah – dalam kasusnya, bahwa dari Negara Basque asalnya. Dapur restorannya, yang bertempat di sebuah bangunan yang tampak kuno tetapi secara mengejutkan licin di dalam, sekarang dijalankan terutama oleh putrinya Elena. Dia melanjutkan inovasi yang dipengaruhi oleh Basque, dengan hidangan seperti “ombak” (mereka dibuat dengan cetakan) dari kepiting laba-laba lokal dan adas manis atau monkfish yang dimasak dalam balon papier-máche hijau yang dapat dimakan yang berhasil terasa membumi dan aneh secara regional.

9. Alinea, Chicago, Illinois. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 420.

Alinea, Chicago, Illinois

Grant Achatz melakukan tugas singkat di elBulli di Ferran Adrià, dan sejak saat itu telah keluar dari garda depan yang dulunya merupakan restoran paling garda depan di dunia. Menu mencicipi 18-atau-kursus-tentu saja membawa judul-judul seperti “Scallop Acting Like Agedashi Tofu” dan peralatan makan – beberapa di antaranya indah, beberapa di antaranya tampak seperti diangkat dari koleksi spike-and-pincer dari Inkuisisi Spanyol— dibuat khusus untuk setiap kursus. Makan malam di restoran Chicago ini terdiri dari pengalaman yang ditulis dengan hati-hati lebih dari sekadar hidangan: satu hidangan mengharuskan restoran untuk melipat ravioli miliknya dari selembar pasta tomat yang, beberapa saat sebelumnya, tampak seperti bendera hias, sedangkan hidangan penutup terakhir, campuran cokelat hitam dan sekitar seratus hal lainnya, dicat, gerimis, dan disebarkan oleh koki langsung di atas meja itu sendiri.

10. The Ledbury, London, Inggris. Biaya makan untuk dua orang, tanpa anggur: $ 270.

The Ledbury, London, Inggris

Di antara sepuluh restoran teratas, Ledbury mungkin adalah restoran paling klasik, artinya chefnya, Brett Graham yang lahir di Australia, lebih tertarik pada kesenangan daripada sihir. Hidangan yang disajikan di restoran London ini mungkin tidak secara visual mencolok seperti di tempat lain, tetapi citarasanya dalam dan berlapis. Contoh kasus: dadih susu kerbau, oleskan creamily ke roti panggang renyah yang diberi topping ham Iberico dan disajikan dengan kaldu bawang yang kaya. Atau ikan tenggiri bakar, air garamnya yang berminyak melunak dengan alpukat sembuh dan dicerahkan dengan shiso. Dan dengan koki yang berburu burung liar sendiri, ini adalah tempat di London untuk mencoba permainan.